SINGLE ORIGIN

Indonesia adalah surga kopi, dari ujung Aceh hingga Merauke terhampar kebun kopi yang menghasilkan biji kopi pilihan dengan keunikan rasa yang dihasilkan sesuai jenis dan kontur tanah dimana kopi ditanam. Din'sKopi Single Origin, menawarkan sensasi rasa berbeda dari setiap jenis kopi, sesuai pilihan Anda : Java Raung, Sidikalang, Gayo, Kintamani, Lampung, Malabar, Bajawa, Toraja, Papua Wamena.

BALI KINTAMANI

Jenis kopi Bali Kintamani ini berasal dari kawasan dengan ketinggian berada di atas 900 dpl. Yang menarik adalah agroekosistem jenis kopi Kintamani Bali ini sangat cocok untuk pertumbuhan kopi Arabika dengan sistem pertaniannya yang dikenal homogen, terutama di kawasan Kintamani. Kawasan ini dikenal memiliki iklim dengan suhu udara yang dingin dan kering sesuai dengan suhu udara yang tinggi. Selain itu dengan tanah vulkanik yang subur membuat jenis tanaman kopi ini dapat dihasilkan dengan mutu berkualitas tinggi.

Jenis kopi Bali atau biasa disebut sebagai kopi Kintamani ini adalah merupakan salah satu jenis kopi arabika yang dikenal memiliki rasa yang manis dan lembut. Kopi ini juga telah dikembangkan dengan sistem Subak Abian yang dapat membantu mendorong pengolahan jenis kopi ini secara organik. Jenis kopi ini adalah merupakan salah satu jenis kopi yang unik terutama dari daerah Bali.

PAPUA WAMENA

Jenis kopi Papua ini adalah merupakan salah satu jenis kopi produk asli dari Indonesia yang telah mulai dikenal di seluruh dunia. Menengok sejarah tempat kopi ini berasal, jika kita melihat dari sisi kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia tentu terlihat cukup menarik. Salah satunya adalah pemandangan yang ada di kota Wamena, sebuah kota kecil yang ada di lembah pegunungan daerah Sriwijaya , Papua.  Selain dari sisi pemandangan alam yang indah, kita juga dapat melihat hasil kekayaan alam yang ada dari bumi Papua ini. Beberapa jenis hasil bumi yang ada yaitu seperti kopi Arabika, Umi-Umbian dan juga sayur-sayuran ada di pulau Papua ini. Tetapi yang lebih menarik lagi adalah adanya produksi kopi Papua.

Jenis kopi Arabika Wamena ini tumbuh di lembah Baliem daerah pegunungan Jayawijaya Mamena. Yang menarik adalah pertumbuhan dari jenis tanaman kopi ini tidak menggunakan pupuk kimia. Jenis kopi Arabika Wamena ini dapat tumbuh subur secara alami.

JAVA DAMPIT

Java Dampit merupakan jenis kopi robusta yang dihasilkan diarea Malang yang 95% hasil panen merupakan konsumsi export. Robusta Dampit memiliki profil yang di cirikan sebagai bodi biji kopi yang tebal,dengan aroma kacang, coklat, karamel dan long after taste.

LAMPUNG

Lampung sejak zaman dahulu terkenal sebagai daerah penghasil kopi jenis robusta terbesar di Indonesia. Kopi Robusta dari Lampung banyak diminati oleh industri kopi dunia seperti Amerika, Eropa, Korea dan Jepang. Bisa dikatakan setiap panen, para importir besar dunia datang ke Lampung dan kemudian memborong hampir setengah hasil panen kopi setiap tahun nya.
Kopi Lampung 80% didominasi oleh kopi jenis Robusta. Kopi Robusta terkenal dengan rasa pahit yang lebih tinggi dibandingkan dengan arabika. Kopi jenis robusta adalah jenis kopi yang dapat tumbuh sampai pada ketinggian 700m diatas permukaan laut.
Kopi robusta berjumlah 2x lipat jika dibandingkan dengan hasil produksi kopi Arabika. Hal inilah yang menyebabkan kopi robusta memiliki harga lebih murah dibandingkan dengan arabika.

JAVA RAUNG

Kopi Java Raung ini termasuk kedalam Speciality Coffee, yang memliki rasa yang khas yang nikmat dan keasaman yang pas,memiliki body yang ringan,aroma yang seperti coklat. Ciri khas dari rasa Kopi Yang Dipanen dari Pegunungan Raung,Jawa Timur. ditanam pada ketinggian 1000 – 1400 diatas laut..

SIDIKALANG

Kopi Robusta Sidikalang,salah satu kopi robusta terbaik di Sumatera,Kopi Ini Memiliki ciri aroma yang Nutty atau kacang – kacangan dan juga aroma chocolate yang bisa kalian temui di kopi ini. Kopi Ini memeiliki rasa dedicate atau halus dan mild atau ringan. Bagi kalian yang memiliki masalah lambung,kopi ini adalah solusi untuk kalian karena tidak terlalu kuat aromanyya, kopi ini termasuk long after taste yang dapat bertahan lama di mulut. Tingkat keasamannya cukup rendah yang tentunya bagus untuk penderita maag dan memiliki Chocolate bitter yaitu rasa pahit yang cukup nikmat seperti pahit coklat.

LINTONG

Jenis kopi satu ini dikenal memiliki rasa yang kental namun tetap lembut. Selain itu dilengkapi juga dengan aromanya yang wangi. Kopi ini juga dikenal memiliki rasa asam yang khas.

Jenis tanaman kopi ini telah diperkenalkan sejak tahun 1888. Pertama kali jenis kopi ini ditanam di kawasan daerah bukit danau toba. Pada tahun 19888, jenis kopi Lintong ni telah dapat menjadi salah satu produk andalan dari Sumatera Utara dan telah dapat menambah varian dari jenis kopi lainnya seperti kopi Sidikalang dan kopi Mandailing. Kopi ini dapat menjadi salah satu referensi bagi penikmat kopi yang ingin dapat menikmati jenis kopi satu ini. Kita sebagai rakyat bangsa Indonesia tentu harus bangga dengan jenis kopi Lintong ini sebagai bagian dari produk kopi dari Indonesia.

FLORES BAJAWA

Bajawa berasal dari kata Bhajawa, yang berasal dari dua kata “Bha” dan Jawa”. Bha memiliki artik “piring”, dan Jawa memiliki arti “perdamaian”. Bhajawa memiliki arti sebagai piring perdamaian atau daerah yang memulai perdamaian untuk mempersatukan keseluruhan Flores menjadi utuh.
Belanda ketika itu sulit menyebutkan kata “Bhajawa”, sehingga mereka banyak menyebutnya dengan “Bajawa”. Kemudian nama Bajawa ini telah menjadi sebuah nama daerah resmi yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk Flores.

Seperti kopi daerah Indonesia Timur pada umumnya, kopi Flores memiliki citarasa yang kuat atau strong. Selain itu, kopi Flores juga memiliki harum yang kuat. Jumlah kopi Specialty yang di hasilkan tidak sebanyak dari daerah Sumatera. Hal ini membuat kopi Flores Bajawa memiliki harga yang lebih mahal dari kopi daerah Sumatera.

MANDAILING

Jenis kopi Mandailing ini adalah merupakan pencampuran dari jenis kopi Arabica Lintong dengan jenis kopi Arabica Gayo. Jika dilihat dari tempat pertama kopi ini dibawa oleh bangsa Belanda adalah pada saat sekitar tahun 1699. Daerah bernama Kecamatan Pakantan adalah merupakan salah satu daerah perkebunan kopi Arabica pertama yang ada di Sumatera. Pada saat itu, jenis kopi Arabica ini adalah merupakan kopi pertama yang ditanam di daerah Mandailing Natal dan dibawa ke daerah Tapanuli Utara dan dataran tinggi Gayo ( Aceh Tengah).

Jenis kopi Arabica Mandheling ini telah dikenal di dunia sejak tahun 1878. Kopi ini juga dikenal dapat tumbuh dengan baik di ketinggian 1200 kaki di atas permukaan laut. Untuk sekarang, jenis kopi ini berada di Dataran Tinggi Gayo dan Lintong Nihuta. Jenis kopi Indonesia Mandheling Lake Toba ini telah menjadi brand tersendiri terutama di wilayah ini.

TORAJA

Kopi Toraja adalah salah satu kopi terbaik Indonesia, selain sederet kopi lainnya seperti Kopi Gayo, Kopi Luwak, Kopi Lampung, Kopi Priangan (Gunung Puntang) dan sebagainya. Bahkan, kopi yang berasal dari dataran tinggi Sulawesi ini dikenal luas di dunia internasional sebagai kopi terenak.

Booming kopi Toraja di Indonesia dan dunia baru terjadi pasca tahun 70-an. Padahal kopi ini sejak tahun 1930, sudah sangat terkenal di Jepang. Kopi Toraja dari masa itu hingga sekarang mengisi gerai-gerai kopi berkualitas di toserba dan pasar swalayan terkenal Jepang. Bahkan, survei Key Coffee menyebutkan, di lingkungan rumah tangga di Jepang, Kopi Toraja termasuk produk yang premium dan mewah.

Kopi Toraja (Kalosi) atau ada yang menyebutnya dengan nama Kopi Celebes Kalossi merupakan salah satu kopi dari Pulau Sulawesi yang cukup terkenal di nusantara dan hingga ke penjuru luar